Balitbang Kalbar Peringkat Pertama Badan Publik Informatif

By Administrator // Senin, 09 Desember 2019 // 10:31 WIB // Umum

PONTIANAK-Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil menduduki peringkat pertama badan publik informatif kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kalbar. Penghargaan tersebut diserhakan langsung oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji saat penganugerahan keterbukaan informasi badan publik se-Kalbar, Kamis (5/12).

 

Kepala Balitbang Kalbar Ansfridus J Andjioe mengatakan, penghargaan yang diraih merupakan peran seluruh jajaran di Balitbang. “Jadi teman-teman (Balitbang) ini luar biasa kerjanya, sehingga kami mendapat peringkat pertama untuk keterbukaan informasi,” katanya kepada awak media.

 

Penghargaan ini bakal menjadi motivasi agar ke depan bisa lebih baik lagi. Mempertahankan menurutnya akan lebih sulit, karena itu butuh kerja keras yang sungguh-sungguh dari seluruh jajaran di Balitbang Kalbar.

“Keterbukaan sangat penting untuk investasi. Artinya kalau kita terbuka sangat berarti untuk pengembangan investasi, salah satunya itu,” pungkasnya.

 

Dalam sambutan di acara tersebut, Gubernur Kalbar Sutarmidji sempat memuji kinerja Balitbang Kalbar. Khususnya terkait keterbukaan informasi yang sudah mampu membawa Balitbang meraih peringkat pertama.

“Kalau OPD saya bersyukur Balitbang, sehingga kesan litbang selama ini tempat buangan tidak. Ternyata orang di situ bisa berprestasi,” ucapnya.

 

Balitbang dinilai mampu menepis anggapan selama ini karena sering disebut sebagai lembaga yang sulit berkembang. “Nah sekarang sudah (bagus) ini. Jadi jangan patah semangat, ini kadang begitu ditempatkan di litbang, sudah, masuk antara mau dengan tidak, nah sekarang kan bagus. Harusnya nanti ketika orang-orang di litbang (dipindah) ke mana begitu, maka dia bisa berkembang, melakukan penataan,” tutupnya.(bar)

Sumber  :

https://pontianak.tribunnews.com/2019/12/05/balitbang-raih-peringkat-satu-keterbukaan-informasi-badan-publik-kategori-opd-tahun-2019

Share Post: