Balitbang Mendorog Penerapan Teknologi Tepat Guna Untuk Kegiatan Pertambangan Rakyat

By Administrator // Jumat, 24 Juli 2020 // 04:04 WIB // Umum

Pontianak, - Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat telah melakukan koordinasi dengan Universitas Tanjungpura melalui Fakultas Teknik Prodi Jurusan Teknik Pertambangan pada hari Jumat tanggal 24 Juli 2020 bertempat di Fakultas Teknik Untan.

Koordinasi tersebut merupakan tindak lanjut Kesepakatan Bersama antara Universitas Tanjungpura dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sesuai Nomor 15728/UN22/HK.07.00/2019 dan Nomor 24 /KB-PEM/2019 tanggal 27 Agustus 2019.

Menurut Kabid Inovasi dan Teknologi Balitbang Provinsi Kalbar (Ir. Sigit Nugroho Wahyu Jatmiko), “Koordinasi tersebut guna merencanakan kegiatan Kolaborasi Ekosistem Inovasi “TRIPLE HELIX” pada tahun depan yang melibatkan Stakeholder antara lain Fakultas Teknik Prodi Jurusan Teknik Pertambangan dan Badan Usaha/Asosiasi diantaranya Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia Perwakilan Kalbar dengan ruang lingkup kerjasama terkait penelitian/rekayasa/pengembangan pemanfaatan inovasi teknologi tepat guna pengolahan bahan galian logam tanpa menggunakan air raksa untuk kegiatan pertambangan rakyat yang ramah lingkungan di sekitar wilayah pertambangan,” ujarnya (*).

 

Share Post: