Balitbang Mendorong Pembukaan Lahan Sawah Baru dengan Teknologi Tepat Guna Pertanian Untuk Wilayah Sekitar Areal Pertambangan

By Administrator // Jumat, 24 Juli 2020 // 04:34 WIB // Umum

Pontianak, - Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat telah melakukan koordinasi guna merencanakan kegiatan Kolaborasi Ekosistem Inovasi “TRIPLE HELIX” yang melibatkan Stakeholder terkait diantaranya Universitas Tanjungpura melalui Fakultas Pertanian Jurusan Pertanian, UPT Pembibitan Hortikultura Dinas Pertanian Provinsi Kalbar, Badan Usaha/Asosiasi PT. Sekayam Inti Lestari Mineral dan HKTI Kabupaten Sanggau, pada hari Jumat tanggal 24 Juli 2020 bertempat di kantor PT. Sekayam Inti Lestari Mineral di Pontianak.

Koordinasi tersebut merupakan tindak lanjut Kesepakatan Bersama antara Universitas Tanjungpura dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sesuai Nomor 15728/UN22/HK.07.00/2019 dan Nomor 24 /KB-PEM/2019 tanggal 27 Agustus 2019.

Menurut Kabid Inovasi dan Teknologi Balitbang Provinsi Kalbar (Ir. Sigit Nugroho Wahyu Jatmiko), “bahwa koordinasi dimaksud dalam rangka kerjasama pemberdayaan masyarakat disekitar wilayah pertambangan dengan kegiatan rencana Pembukaan Lahan Sawah Baru dengan Teknologi Tepat Guna Pertanian Untuk Wilayah Sekitar Areal Pertambangan di Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau,” ujarnya (*).

Share Post: