Situs Resmi Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat

BRIN Selenggarakan Sosialisasi Layanan SDM Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Di Provinsi Kalimantan Barat

Pontianak-, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, BRIN selenggarakan Sosialisasi Layanan SDMI dalam rangka mewujudkan ekosistem riset dan inovasi nasional bertempat di Ruang Praja II Kantor Gubernur Kalbar, Senin (04/12/2023). Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Sosial dan Pemerintahan Balitbang Provinsi Kalbar Drs. Suyanto, M.Si dan dihadiri oleh Tim BRIN sebanyak 7 (tujuh) orang.

Adapun para undangan terdiri dari Balitbang Provinsi Kalbar, Bappeda Provinsi Kalbar, BKD Provinsi Kalbar, Biro Organisasi Setda Provinsi Kalbar,BPSDM Provinsi Kalbar, Dinas LH Kota Pontianak, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pontianak, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Pontianak, Perwakilan Pengurus PPI Kalbar, Politeknik Negeri Sambas, LPPM Untan Pontianak, LPPM Ummuh Pontianak, LPPM Panca Bhakti Pontianak, LPPM IKIP PGRI Pontianak, LPPM Politeknik Negeri Pontianak.        

Dalam sosialisasi yang disampaikan BRIN, bahwa dalam rangka mewujudkan ekosistem riset dan inovasi nasional yang mampu menghasilkan luaran riset yang berdaya saing di level global dan bermanfaat bagi kemajuan bangsa, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) membuka peluang kolaborasi aktivitas riset dengan berbagai pihak, termasuk akademisi, mahasiswa, maupun SDM periset pada unit kerja penelitian, pengembangan, pengakajian, dan penerapan (litbangjirap) di daerah.

 

Saat ini Deputi Bidang SDM Iptek sebagai salah satu unit kerja mengelola berbagai skema program mobilitas periset yang diperuntukkan bagi dosen, mahasiswa, dan pelaku riset lainnya. Program ini diselenggarakan sejalan dengan peran yang diemban oleh BRIN dalam mengoordinasikan manajemen talenta nasional bidang riset dan inovasi. Selain itu, BRIN berupaya mengoptimalkan kepakaran pada berbagai bidang ilmu yang dimiliki untuk mengembangkan kompetensi sesuai kebutuhan spesifik sumber daya manusia di bidang riset dan inovasi. Untuk itu banyak tawaran yang diberikan berbagai aspek kerjasama, diantaranya kerjasama riset dan pengembangan SDM melalui pelatihan-pelatihan yang dikelola BRIN, sehingga peluang tersebut dapat dimanfaatkan bagi ASN Pemerintah dan Akademisi untuk dapat ambil kesempatan dimaksud.

December 6, 2023

Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat

Website resmi Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat

Jalan Jenderal Ahmad Yani Pontianak Kompleks Kantor Gubernur Kalimantan Barat Kode Pos 78124
Nomor HP Anda
litbang@kalbarprov.go.id