Daftar 6 Pemenang Lomba Lomba Karya Ilmiah Balitbang Kalbar Tahun 2019 Kategori Mahasiswa

By Administrator // Senin, 30 September 2019 // 10:28 WIB // Umum

PONTIANAK - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Badan Penelitian dan Pengembangan telah menggelar Lomba Karya Ilmiah (LKI) tahun 2019.

Kegiatan LKI 2019 mengusung tema “Meningkatkan Aktifitas Ekonomi Dan Investasi Melalui Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Terapan di Kalimantan Barat Dalam Rangka Mendukung Inovasi Daerah”.

Rangkaian terakhir kegiatan LKI 2019 telah diselenggarakan di Hotel Kini Pontianak, pada 24 sampai 26 September 2019. Pengumuman pemenang LKI Tahun 2019 berlangsung di Hotel Kini Pontianak, kamis (26/9/2019).

Berikut daftar pemenang Lomba Karya Ilmiah (LKI 2019)Kategori Mahasiswa.

1.     Juara I :Dian Afrilla, Aniisa Layla Qodri dan Arief Farhan. Utusan Universitas Tanjungpura Pontianak dengan penelitian "Gukies (Guajava Cookies) tema, Formulasi Coolies Tepung Jambu Biji Sebagai Alternatif Makanan Selingan Berindeks Glikemik Rendah Bagi Penderita Diabetes Melitus" dengan nilai 3844,5.

2.     Juara II : Machmud Fajri Saputro dan Nairana Putri nice Arvita, Utusan Poltekes Kemenkes Pontianak. Dengan penelitian "Rancang Bangun Aplikasi "I Cep" I-Care Pontianak Sebagai Sistem Pelayanan Kesehatan Online Berbasis Android" dengan nilai 3735,5.

3.     Juara III : Neverando Rafielo Angelo dan Heni Puspita Sari. Utusan Universitas Tanjungpura Pontianak, dengan penelitian "Optimalisasi Formulasi Aroma Reed Diffuser Berbasis Limbah Kulit Jeruk dan Ampas Teh Untuk Mewujudkan Pengembangan Industri Terapan Minyak Atsiri Di Kalimantan Barat " dengan nilai 3732,5.

4.     Juara Harapan I : Aras Hidayat, Emilia dan Nur Ainun. Utusan Universitas Tanjungpura Pontianak mengangkat tentang "Sejati (Sengkubang Jamur Tiram) tema Alternatif Bumbu Masak Non-MSG Sebagai Penunjang Perekonomian Berbasis Kearifan Lokal Kalimantan Barat " dengan nilai 3729,5.

5.     Juara Harapan II : Vikki Neverando dan Rafielo Angelo. Utusan Universitas Tanjungpura Pontianak, mengangkat tentang "Analisis Penerimaan Organoleptik Yogurt Terfortifikasi Buah Lakum (Cayratia trifolia) Sebagai Makanan Fungsional Untuk Meningkatkan Ekonomi Di Kalimantan Barat " dengan nilai 3725,5.

6.     Juara Harapan III : Megi Biandri, Utusan Politeknik Negeri Pontianak. Menangkat tentang "Model Pemasaran Hawaki Berbasis Digital Marketing Wakuliner dan Video Explainer Di Kecamatan Kakap" dengan nilai 3446.

 

Sumber :

https://pontianak.tribunnews.com/2019/09/27/daftar-6-pemenang-lomba-lomba-karya-ilmiah-balitbang-kalbar-tahun-2019-kategori-mahasiswa

Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini

Share Post: