Daftar Pemenang Lomba Karya Ilmiah Balitbang Tahun 2019 Kategori Pelajar

By Administrator // Senin, 30 September 2019 // 10:26 WIB // Umum

PONTIANAK - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Badan Penelitian dan Pengembangan telah menggelar Lomba Karya Ilmiah (LKI) tahun 2019. 

Kegiatan LKI 2019 mengusung tema “Meningkatkan Aktifitas Ekonomi Dan Investasi Melalui Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Terapan Di Kalimantan Barat Dalam Rangka Mendukung Inovasi Daerah”.

Rangkaian terakhir kegiatan LKI 2019 telah diselenggarakan di Hotel Kini Pontianak, pada 24 sampai 26 September 2019.

Pada akhir seleksi, tibalah untuk mengumumkan pemenang pemakalah yang berhasil memenangkan LKI 2019 .

Pengumuman pemenang LKI Tahun 2019 berlangsung di Hotel Kini Pontianak, kamis (26/9/2019).

Berikut daftar pemenang Lomba Karya Ilmiah (LKI 2019)Kategori Pelajar :

1.     Juara I : Charista Widyanti, Goutama dan Frendi, Utusan SMA Kristen Immanuel Pontianak. Karya Ilmiah dengan Tema, Pemanfaatan Biochar Bulu Ayam Sebagai Pembenah Tanah dengan nilai 3783,5.

2.     Juara II : Vania Valencia, Michael Bryan, Utusan SMA Kristen Immanuel Pontianak. Dengan tema penelitian, Pemanfaatan Beras Tadaya (Talas dan Lidah Buaya) dengan nilai 3713.

3.     Juara III : Adellia, Fauzan Thoriq Mujahid dan Reihan. Utusan dari MAN 2 Pontianak, Tema penelitian "Pemanfaatan Cangkang Kepah (Polymesoda erosa) dan Kulit Jeruk Nipis Sebagai Bahan baku Pembuatan Pasta gigi Anti Plak" dengan nilai 3692,5.

4.     Juara Harapan I : Nurhasanah, Utusan SMK SMTI Pontianak. Dengan tema Pemanfaatan Arang Aktif Cangkang Biji Karet Sebagai Media Desalinasi Dalam Rangka Meningkatkan Aktifitas Ekonomi Dan Investasi Di Kalimantan Barat. Dengan nilai 3657,5.

5.     Juara Harapan II : Amaris Sih Kinanthi, Iyori Melis Anggel Sampoerna dan Dianto Utusan SMA Kristen Immanuel Pontianak. Dengan tema penelitian "Aloe Spray : Pemanfaatan Minyak Sereh (Citronella oil) Dan Lidah buaya (Aloe vera) Sebagai Produk UKM Daerah Kalbar" dengan nilai 3518,5.

6.     Juara Harapan III : Meizar Zacky Aulia Lanang Ragil dan Pamungkas. Utusan SMK SMTI Pontianak. Dengan tema Pemanfaatan Ampas Hasil Ekstraksi Minyak Biji Karet Sebagai alternatif Pakan Ikan Dalam Rangka Meningkatkan Aktifitas Ekonomi Dan Investasi Di Kalimantan Barat. Dengan nilai 3496. 


Sumber :

https://pontianak.tribunnews.com/2019/09/27/daftar-pemenang-lomba-karya-ilmiah-balitbang-tahun-2019-kategori-pelajar
Penulis: Anggita Putri

Editor: Maskartini

Share Post: