FGD Persiapan Penginputan Dokumen Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Kota Se Kalbar

Pontianak-, Balitbang Provinsi Kalbar selenggarakan kegiatan Focus Group Discussion Persiapan Penginputan Dokumen Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah (IPKD) Kabupaten/Kota Se Kalimantan Barat yang dilaksanakan pada hari Kamis (03/09/2024) bertempat di Hotel Maestro Pontianak.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Balitbang Provinsi Kalbar Domisius Sintan, S.Sos., MPA dan dihadiri oleh para Nara sumber dari Diskominfo Provinsi Kalbar, Bappeda Provinsi Kalbar dan BKAD Provinsi Kalbar serta para undangan dari Kabupaten/Kota Se Kalimantan Barat. FGD maksudnya sebagai koordinasi dan komunikasi untuk persiapan Penginputan IPKD Tahun 2024, dimana untuk Kabupaten/Kota dilaksanakan pada tanggal 9 s/d 13 September 2024.

Menurut Sekretaris Balitbang dalam Berbagainya, bahwa Penilaian IPKD Provinsi dan Kabupaten/Kota Tahun 2023, Provinsi Kalbar memperoleh nilai A untuk Kategori Sedang. Perlu diketahui bahwa penentuan klasterisasi baik Provinsi, Kabupaten/Kota sudah ditetapkan, sehingga dengan gambaran hasil penilaian tahun 2023 sudah bisa di petakan, dimana yang kurang atau dokumen apa saja yang masih harus dilengkapi dan harus diperbaiki.

Pada kesempatan FGD tersebut, peserta diharapkan dapat mengoptimalkan diskusi dan bertanya atau meminta masukan dari para Narasumber agar tujuan dari Tim IPKD Kabupaten/Kota dalam melaksanakan penginputan tidak ada kendala dan dengan jangka waktu 5 (lima) hari, diharapan proses penginputannya dapat berjalan dengan lancar.

05 September 2024