KANTOR PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN IKUT MERIAHKAN KARNAVAL KHATULISTIWA 2015

By Administrator // Kamis, 27 Agustus 2015 // 04:54 WIB // Umum

PONTIANAK, - Ditengah kemeriahan “Karnaval Khatulistiwa”  di Pontianak, pada  22 agustus 2015,  yang dibuka oleh Presiden RI ikut serta wahana karnaval Kantor Penelitian dan Pengembangan diantara 300-an peserta Karnaval Lainnya. Penampilan wahana Kantor Litbang Prov. Kalbar yang diikuti oleh para pegawai yang menggunakan berbagai macam busana daerah cukup menyedot perhatian masyarakat yang memadati ruas jalan sepanjang jalur karnaval (dari mulai rumah radang sampai alun-alun kapuas).

Menggunakan kendaraan yang di hias secara sederhana, Kantor Litbang mengangkat  tema “Dengan Semangat HUT Kemerdekaan RI yang Ke-70 kita gerakkan semangat AYO KERJA”.

Pawai Karnaval darat dimulai pada pukul 14:30 yang diawali dengan sambutan Bapak Gubernur Kalimantan Barat, Drs. Cornelis, M.H. Pada kesempatan tersebut Bapak Presiden dan Ibu Negara dengan menggunakan pakaian adat dayak menaiki wahana yang bertema Burung Enggang didampingi bapak gubernur dan Ibu Frederika Cornelis. Sementara itu beberapa menteri serta pejabat tinggi lainnya ikut serta dalam pawai menggunakan wahana lainnya yang telah disiapkan.

Diharapkan kegiatan ini selain dapat menggugah semangat kebangsaan dan kerukunan masyarakat juga mampu mempromosikan pariwisata Kalimantan Barat. (Zeno/litbang)

Share Post: