Kick Off Pemetaan Indeks Daya Saing Daerah (IDSD)

By Administrator // Kamis, 04 Juni 2020 // 11:27 WIB // Umum

Menindaklanjuti surat Deputi Bidang Penguatan Inovasi Badan Riset dan Inovasi Nasional Kementerian Riset dan Teknologi Nomor : B/ 70 /F.F2/PI.01.00/2020 Jakarta, 1 Juni 2020 Hal : Kick Off Pemetaan IDSD Provinsi. Sesuai dengan Undang-undang No. 11 Tahun 2019 tentang SINAS IPTEK Pasal 34-38 mengenai invensi dan inovasi. Kementerian Riset dan Teknologi /Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) melalui Deputi Bidang Penguatan Inovasi telah membangun Sistem Aplikasi: Indeks Daya Saing Daerah (IDSD) berbasis online (https://indeks.inovasi.ristekbrin.go.id/).

Pembangunan sistem ini bertujuan untuk memetakan tingkat daya saing daerah baik level provinsi, kabupaten dan kota, sebagai upaya untuk mendorong kemandirian dan penguatan daya saing dalam pencapaian target pembangunan daerah di era industri 4.0 serta menjadikan indeks daya saing daerah sebagai salah satu entry point dalam perumusan, penetapan, monitoring dan evaluasi kebijakan, program dan kegiatan pembangunan di daerah.

Mengingat pentingnya proses pemetaan tersebut, maka kami mengundang partisipasi Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota melalui perangkat daerah yang memiliki tugas dan fungsi dibidang penelitian dan pengembangan dan/atau perencanaan pembangunan untuk hadir dalam Kick Off Pemetaan Indeks Daya Saing Daerah (IDSD), yang akan diselenggarakan secara virtual pada :

Hari, Tanggal     : Jum’at, 5 Juni 2020 waktu : 13.30 – 15.00 WIB (WIT dan WITA menyesuaikan)

Media                 : Video Conference Zoom & Youtube Live Streaming

Agenda              : Kick Off Pemetaan IDSD Tahun 2020

Guna kelancaran pelaksanaan dalam Video Conference ini, mohon bapak/ibu menyiapkan PC/Laptop/Handphone yang telah terpasang aplikasi Zoom dan mohon untuk menambahkan nama instansi setelah nama ID Zoom bapak/ibu. Registrasi kehadiran dapat dilakukan melalui tautan Untuk Registrasi Kehadiran dengan mengisi tautan berikut : https://bit.ly/IDSD2020Meeting . Registrasi paling lambat kami terima pada hari Kamis, 4 Juni 2020 pukul 09.00 WIB. Mohon perkenan Bapak/Ibu dapat melakukan Join Zoom Meeting pada 15 menit sebelum rapat dimulai.

Share Post: