Situs Resmi Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat

Rapat Koordinasi Tim Pengelola Jurnal Borneo Akcaya

Pontianak, Balitbang Provinsi Kalbar menyelenggarakan rapat koordinasi Tim Pengelolaan Jurnal Borneo Akcaya dalam rangka meningkatkan kualitas publikasi dan akreditasi, yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Inovasi dan Teknologi Balitbang Provinsi Kalbar Ibu Fatmawati, S.Pd., M.Pd bertempat di ruang rapat Bidang Inovasi dan Teknologi, Selasa (02/07/2024).

Rapat tersebut dihadiri oleh Anggota Penunting Jurnal diantaranya   Prof. Dr. Ir. Rahmatullah Rizieq, M.Si., Dr. Ir. Sutarman Gafur, M. Sc., Drs. Sudarsono, MA., Ph.d., dan Martina, M.Pd serta Tim Pelaksana dari internal Balitbang Provinsi Kalbar.

Pimpinan rapat menyampaikan rencana untuk tahun ini, akan melaksanakan kegiatan lokakarya terkait manajemen jurnal dalam rangka meningkatkan kualitas publikasi dan peningkatan indeks Sinta. Jurnal Borneo Akcaya akan didorong menuju publikasi jurnal internasional, oleh karena itu perlu upaya untuk mengatasi kemungkinan plagiarisme dan perlu tersedianya tim penerjemah serta kerjasama maupun jaringan yang luas.

Selain hal diatas, pimpinan rapat juga menyampaikan gagasan kemungkinan ada rencana publikasi jurnal berbayar bagi setiap penulis yang mengajukan publikasi. Pembiayaan dimaksud bertujuan untuk mendorong jurnal semakin berkualitas. Namun rencana yang dimaksud akan di dalamnya seperti apa mekanisme dan aturannya.

July 3, 2024

Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat

Website resmi Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat

Jalan Jenderal Ahmad Yani Pontianak Kompleks Kantor Gubernur Kalimantan Barat Kode Pos 78124
Nomor HP Anda
litbang@kalbarprov.go.id