Situs Resmi Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat

Rapat Koordinasi Tim Penyusun RIPJ PID

Pontianak-, Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Rapat Koordinasi Tim Penyusun RIPJ PID Provinsi Kalimantan Barat 2025 - 2029 bertempat di Ruang Rapat Balitbang, Kamis (20/06/2024). Rapat dipimpin oleh Kepala Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Balitbang Provinsi Kalbar Dr. Abdul Haris Fakhmi, ST, MT dan dihadiri oleh seluruh Peneliti dan Perekayasa serta Analis Kebijakan.

Point-point yang dibahas dan dibahas antara lain penyamaan persepsi dalam setiap Bab RIPJ dan regulasi tentang PUD serta penyamaan persepsi permasalahan utama daerah yang telah ditentukan. Isu strategi RPJPD dan KLHS diturunkan menjadi isu strategi di dalam RIPJPID diantaranya isu strategi yang sudah masuk ke RPD, contohnya Tata Kelola Pemerintahan, ada Inovasi berupa Sariva.

Selain isu-isu diatas, Kajian Isu strategis/Permasalahan Utama daerah tahun 2025-2029 yang perlu diperhatikan, diantaranya Isu strategis dari Kualitas Kehidupan Masyarakat, apa isu strategis yang berfokus pada RIPJPID harus dirumuskan, misalnya   fokusnya ke Kemiskinan, atau peningkatan IPM.

Untuk mendorong tercapainya   pembangunan perlu PUD skala besar, maka PUD perlu membuat dua klaster. Selain itu, pembahasan juga mengusulkan tema yaitu ”Meningkatkan Peran Riset dan Inovasi Untuk Mewujudkan Kalbar Maju,   Sejahtera, dan Berkelanjutan di Tahap Penguatan Transformasi Fondasi”.

June 24, 2024

Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat

Website resmi Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat

Jalan Jenderal Ahmad Yani Pontianak Kompleks Kantor Gubernur Kalimantan Barat Kode Pos 78124
Nomor HP Anda
litbang@kalbarprov.go.id