Situs Resmi Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat

Rapat Pembentukan Tim Penyusun RIPJ PID Provinsi Kalimantan Barat

Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan rapat tim persiapan penyusunan dokumen Rencana Induk Peta Jalan Pemajuan Iptek Daerah (RIPJ PID) sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Nomor 5 Tahun 2023 tentang Tata Kelola Riset dan Inovasi Daerah, bertempat di Ruang Rapat Balitbang Senin (20/05/2024).

 

Rapat di pimpin langsung oleh Plt. Kepala Balitbang Provinsi Kalbar Ibu Dra. Mahmudah, M.M. dan di hadiri oleh Pejabat Eselon III, Peneliti dan Perekayasa, serta Analis Kebijakan. Pembahasan utama dalam rapat tersebut diawali dengan susunan nama-nama yang masuk tim dan pembagian kelompok kerja serta tugas-tugasnya. Susunana nama dan kelompok kerja dimaksud akan ditetapkan melalui Keputusan Gubernur Kalimantan Barat tentang Tim Penyusun Rencana Induk Peta Jalan Pemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Daerah (RIPJ-PID) Tahun 2025 - 2029 Provinsi Kalimantan Barat.

 

Adapun kedudukan Tim Penyusun terdiri dari Tim Sekretariat; Tim Kelompok Kerja I: Penyusunan Kajian Produk Unggulan Daerah (PUD); Kelompok Kerja II: (1) Penyusunan Gambaran Umum dan Kondisi Riset dan Inovasi di Daerah (2) Analisis Kesenjangan Kebijakan Berbasis Bukti dan Ekosistem Riset dan Inovasi Daerah); Kelompok Kerja III: (1) Penyusunan Tantangan dan Peluang Riset dan Inovasi Daerah (2) Penyusunan Kajian Isu Strategis/ Permasalahan Utama Riset dan Inovasi Daerah; Kelompok Kerja IV: Penyusunan Strategi Riset dan Inovasi di Daerah dan Peta Jalan Riset dan Inovasi Daerah; Kelompok Kerja V: Tim Penyelarasan Dokumen RIPJ-PID. Sedangkan tugas Tim Penyusun adalah merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan keseluruhan kegiatan penyusunan Rencana Induk Peta Jalan Pemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Daerah (RIPJ-PID) Tahun 2025 – 2029 Provinsi Kalimantan Barat.

May 21, 2024

Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat

Website resmi Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat

Jalan Jenderal Ahmad Yani Pontianak Kompleks Kantor Gubernur Kalimantan Barat Kode Pos 78124
Nomor HP Anda
litbang@kalbarprov.go.id