Situs Resmi Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat

Rapat Penyempurnaan Rancangan Brule Print PPM Sektor Pertambangan

Pontianak-, Balitbang Provinsi Kalbar laksanakan rapat koordinasi dalam rangka penyempurnaan Rancangan Blue Print Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Sektor Pertambangan bersama Tim Penyusun, bertempat di Ruang Rapat Bidang Ekbang Balitbang, Selasa (09/07/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala bidang Ekonomi dan Pembangunan Balitbang, Dr. Abdul Haris Fakhmi, S.T., M.T. dan dihadiri oleh beberapa Anggota Tim Penyusun. Adapun point-point penyempurnaan rancangan, mencakup data, narasi, sajian dan persiapan FGD serta konsultasi Publik sebelum diserahkan ke Dinas Perindag ESDM Provinsi Kalbar dan meminta pertimbangan tekniks dari Kementerian ESDM RI yang selanjutnya nanti akan dipayungi oleh produk perundangan undangan berupa Peraturan Gubenur.

 

Diantaranya faktor kunci penentu keberhasilan implementasi Blue Print PPM Sektor Pertambangan Provinsi Kalbar antara lain, keterlibatan Stakeholder, Ketersediaan Sumber Daya, Sosialisasi, Membangun Pola Komunikasi dan Transparansi, Keadilan dan Kesetaraan, Pemantauan dan Evaluasi.

Memperhatikan dan mengintegrasikan faktor-faktor diatas, dalam cetak biru pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di sektor pertambangan, diharapkan dapat meningkatkan peluang untuk mencapai hasil yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat.

July 10, 2024

Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat

Website resmi Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat

Jalan Jenderal Ahmad Yani Pontianak Kompleks Kantor Gubernur Kalimantan Barat Kode Pos 78124
Nomor HP Anda
litbang@kalbarprov.go.id