Selenggarakan Rapat Teknis Kelitbangan, Balitbang Mempertajam Rencana Kerja di Tahun 2023

By Administrator // Kamis, 14 April 2022 // 08:36 WIB // Penelitian

Pontianak, - Rapat Teknis Kelitbangan Tahun 2022 yang di selenggarakan oleh Balitbang Provinsi Kalbar dihadiri undangan dari Bappeda Kab/Kota, Balitbang Kabupaten Ketapang, Instansi Perangkat Daerah, Perguruan Tinggi serta Akademisi/Praktisi bertempat di Hotel Ibis Pontianak, Kamis (07/04/2022). Adapun sebagai Narasumber yaitu Asisten II Setda Provinsi Kalbar Drs. Junaidi, M.Si dan Kepala Balitbang Provinsi Kalbar Dr. Herkulana Mekarryani S., M.Si.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk menjaring masukan, mensinergikan usulan/aspirasi dari Perangkat Daerah maupun Kab/Kota serta mempertajam rencana kerja Balitbang di Tahun 2023. Hasil dari rapat teknis dimaksud, sebagai landasan dalam penyusunan perencanaan, perumusan dan kebijakan pembangunan Kalimantan Barat.

Menurut Asisten II Drs. Junaidi, M.Si  bahwa Rapat Teknis Kelitbangan ini sangat penting dalam mebahas sinkronisasi kegiatan, disamping memenuhi tuntutan pendekatan aspek perencanaan yang sesuai perundangan.

Selain itu, Rapat Teknis Kelitbangan merupakan bagian dari tahapan penyusunan, pengendalian dan evaluasi perencanaan pembangunan daerah untuk menentukan Prioritas Kegiatan Balitbang yang dituangkan dalam Renja dan bermuara pada RKPD serta RAPD.

Rapat Teknis Kelitbangan tahun 2022 benar-benar dapat aplikatif mendukung Visi Misi Gubernur Kalimantan Barat  dan bermanfaat tidak hanya bagi Pemerintah, tetapi juga bagi Akademisi dan masyarakat.

Beberapa usulan yang disampaikan para peserta antara lain usulan penelitian di sektor ekonomi, pertanian, infrastruktur jalan dan energi.

Diujung kegiatan Rapat Teknis Kelitbangan, dilakukan penanda tanganan Berita Acara dari kesepakatan hasil rumusan rapat dimaksud, yang diwakili masing-masing instansi yaitu (a) Kepala Badan Pengelolaan Kawasan Perbatasan Provinsi Kalbar (sebagai perwakilan Perangkat Daerah); (b) Kepala Balitbang Kabupaten Ketapang (sebagai perwakilan Kab/Kota); (c) Universitas Panca Bhakti Pontianak (sebagai perwakilan Perguruan Tinggi) dan Asisten II Setda Provinsi Kalbar serta Kepala Balitbang Provinsi Kalbar.

Sumber : 

PPID Balitbang Provinsi Kalbar

Share Post: