Seminar Kemajuan Penelitian dengan judul Analisis Pengaruh Keuntungan Finansial Terhadap Perilaku Masyarakat Dalam Menjaga Lingkungan Hijau

Pontianak-, Balitbang Provinsi Kalbar selenggarakan kegiatan Seminar Kemajuan Penelitian kerjasama Tipe 2 dengan judul Analisis Pengaruh Keuntungan Finansial Terhadap Perilaku Masyarakat Dalam Menjaga Lingkungan Hijau yang dilaksanakan pada hari Selasa (03/09/2024) bertempat di Hotel Ibis Pontianak.


Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Balitbang Provinsi Kalbar Domisius Sintan, S.Sos., MPA dan dihadiri oleh para pembahas, diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalbar Drs. Ignasius IK, SH, M.Si, Kabid Ekonomi dan Pembangunan Balitbang Dr. Abdul Haris Fakhmi, ST, MT, serta para undangan dari OPD Provinsi dan Kabupaten Sambas dan tim pelaksana penelitian dari Universitas Tanjungpura Pontianak.

Menurut Sekretaris Balitbang dalam Berbagainya, bahwa upaya untuk menjaga lingkungan tidak hanya memerlukan peran serta pemerintah, tetapi juga partisipasi aktif masyarakat dan sektor swasta. Oleh karena itu penting bagi kita untuk menciptakan sinergi antara semua pihak agar upaya pelestarian lingkungan dapat berjalan secara efektif.


Oleh karena itu, hasil penelitian ini benar-benar memberikan rekomendasi kebijakan kepada pemerintah, namun rekomendasi tersebut diharapkan bersifat solutif dan inovatif dalam mengatasi permasalahan dan isu pembangunan.

03 September 2024