ALUR & MEKANISME PENGADUAN


 

Alur Pengaduan

                                 

Prosedur Pengaduan

  1. Pihak Pengadu menyampaikan pengaduan terkait penyelenggaraan pelayanan yang diberikan secara langsung atau secara tidak langsung kepada Pejabat Pengelola Pengaduan pada Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat.
  2. Pengaduan dapat dilakukan melalui :
    1. Tatap muka langsung kepada Pejabat Pengelola Pengaduan di meja pengaduan;
    2. Tertulis disampaikan ke kotak pengaduan yang disediakan di meja pengaduan atau surat yang dialamatkan ke Jalan Dr. Sutomo No. 1 Pontianak;
    3. WhatsApp / SMS    : 08115787790
    4. Telepon / Fax    : (0561) 748881
    5. E-mail    : litbang@kalbarprov.go.id
    6. Website    : http://litbang.kalbarprov.go.id
    7. Facebook    : Balitbang Kalbar
    8. Instagram    : balitbang_kalbar
    9. LAPOR - SP4N    : 085252155033
  3.  Jangka waktu penyelesaian pengaduan :
    1. Pengaduan ringan, selambat-lambatnya 3 jam;
    2. Pengaduan bersifat normatif, selambat-lambatnya 5 hari kerja;
    3. Pengaduan tidak berkadar pengawasan, selambat-lambatnya 14 hari kerja;
    4. Pengaduan berkadar pengawasan dan memerlukan peninjauan ke lapangan, selambat-lambatnya 30 hari kerja.

Unsur Pengaduan

  1. Identitas pelapor/pengadu jelas.
  2. Informasi pengaduan yang disampaikan valid dan jelas.

Jangka Waktu Penyelesaian Pengaduan

  1. Pengaduan ringan, selambat-lambatnya 3 jam;
  2. Pengaduan bersifat normative, selambat-lambatnya 5 hari kerja;
  3. Pengaduan tidak berkadar pengawasan, selambat-lambatnya 14 hari kerja;
  4. Pengaduan berkadar pengawasan dan memerlukan peninjauan ke lapangan, selambat-lambatnya 30 hari kerja.

 

Sumber :

SK Kepala Badan No. 8 Tahun 2022